Apa yang harus kita miliki, agar dapat terus maju berkembang ?

Diambil dari arsip diskusi di http://siutao.com
Diskusi antara Harmonika, Kartonochandra, Nan_S, Sponbob, Chang, SHAN MAO & Cookies, pada July 2007.

Dalam menjalani kehidupan, apa yang harus dipunyai setiap orang agar dapat maju berkembang ?

Yang harus dimiliki yah… tentu saja adalah MOTIVASI HIDUP dan MOTIVASI HIDUP itu  merupakan bagian dari WU !!!

Tapi kita juga harus punya “Impian” yang jelas (visi/misi) serta keinginan/niat untuk maju, selanjutnya harus ada kemauan memulai langkah untuk maju.   Dan itu harus dapat dipertahankan terus menerus.      Kalau diri kitanya sendiri tidak tahu tahu harus majunya ke mana, bagaimana mungkinbisa maju ?    Setelah diri kita tahu, kita maunya ke mana, baru kita cari tahu bagaimana caranya untuk ke sana.    Selanjutnya, mulailah melangkahkan kaki ke arah yang kita tuju !!!

Sebab yang namanya MANUSIA hidup, sudah seharusnya punya cita2 untuk bisa maju dalam hal keduniawian atau “DI” dan berprestasi dalam hal spiritualitas/surgawi/THIAN.

Caranya adalah :
1. Supaya maju dalam hal keduniawian, mestinya manusia harus memupuk keinginan ataupun tekad untuk Belajar Ilmu Pengetahuan sebanyak2nya !!!!     Itulah sebabnya ada ungkapan “Belajar terus sepanjang nyawa masih dikandung badan = Huo Tao Lao Xue Tao Lao“.   Hal ini sudah diakui oleh seluruh dunia bahwa “Ternyata tingkat pendidikan seseorang, sangat membantu menentukan masa depan kemapanan hidupnya, bahkan bisa membantu dalam meningkatkan taraf kualitas spiritualnya“.

2. Supaya bisa berprestasi dalam bidang “Spiritual, mestinya dilakukan sambil menapaki keberhasilan keduniawian, manusia sudah seharusnya mulai mencari suatu jalan, supaya bisa berprestasi di mata TAO/TUHAN, yaitu berprestasi dalam “Spiritual”.    Sebab hanya spiritlah yang bisa “Abadi” sampai kapanpun juga.    Hanya saja jangan sampai kita salah jalan, dimana seharusnya manusia itu bisa memilih AGAMA yang bisa menunjukkan jalan dengan benar, jalan yang logis (jalan yang tidak instan).

Jadi jangan percaya kalau ada Agama yang mengaku2, bahwa dengan “Asal percaya saja, pasti masuk surga”.    Di dalam Pemahaman Agama TAO, kalau ingin bisa sukses dalam spiritual, sangatlah tidak mudah.   Semuanya harus dilakoni oleh diri sendiri, tidak bisa diwakilkan kepada siapapun juga, apalagi instan !!!    Percayalah, bahwa Ajaran Agama TAO termasuk salah satu jalan yang paling benar dan praktis untuk mencapai kesuksesan spiritual yang sebenarnya.

Soal maju dan berkembang dalam kehidupan ini, tentu saja sudah harus dipupuk dari sejak masih muda.   Yang pasti harus punya cita-cita dan kemampuan untuk bertindak dengan cara yang tepat pada waktu yang tepat pula.   Kalau cuma sekedar cita2, lantas tidak direalisasikan, itu sih cuma mimpi kali yee… ???   Nah… untuk itulah kita harus SIUTAO, supaya daya “Nalar”nya bisa lebih berkembang !!!

Tags: , , , , , , , , , ,  

Leave a Reply