Belajar TAO bisa gila ???

Diambil dari arsip diskusi di http://siutao.com
Diskusi antara Yudhy, Jenggots, Chang, Kartonochandra, SHAN MAO, Sanman89, Sponbob, Dao Ren, Leon11, LDAT, Devilito, Dhinghu, Tjienan2, Xianhu dan Moon, pada Oktober 2007.

Sering denger, katanya belajar TAO bisa gila, mainnya magic melulu (seperti mao shan dsbnya) ? Film2nya juga banyak yang soal magic.   Apa bener demikian ?    Saya jadi bingung, karena baca2 di sini semuanya masuk akal dan jauh dari main magic.   Terima kasih.

Ada baiknya, sebelum mempercayai omongan orang, lihatlah kenyataan yang ada.  Orang di agama mana pun pasti ada yang mengalami sakit gila, apa karena belajar agama atau stress karena ulah dirinya sendiri atau karena tidak bisa menerima kenyataan hidup ?   Orang yang mengatakan bahwa Belajar Agama Tao bisa gila, itu tidaklah benar, orang seperti itu mau ditolong pun susah.

Pada intinya, Belajar Agama Tao harus dengan hati yang bening, yang akan dapat membawa kehidupannya menjadi lebih bermakna.   Semua hal yang positif akan berkembang dalam jiwa dan pikiran, asal… masih ada kemauan.   Fitnah2 seperti itu pada umumnya datang dari pihak-pihak yang memang tidak menyukai (iri) dengan perkembangan serta kemajuan Agama Tao, takut jika Umat-nya kembali memeluk Ajaran Agama Tao. Atau, karena mereka sendiri tidak mengerti apa sebenarnya yang diajarkan di dalam Agama Tao itu.

Film-film yang dibuat tentu saja bertujuan sekedar untuk menghibur para penonton, untuk menghasilkan omset yang tinggi (kalau bisa jadi box office).   Sebenarnya, bukan hanya Agama Tao yang film2-nya dibuat dengan banyak mengandung unsur “magic”nya.   Coba saja lihat film-film tentang vampir, drakula dan sebangsanya.   Di film-film tersebut siapa “jagoan”nya, anda pasti tahu sendirikan maksudnya ???

Saat ini, justru AGAMA TAO aliran MAO SHAN yang termasuk paling maju di dalam mengajarkan AGAMA TAO di Tiongkok, tidak ada itu… yang namanya magic sana ; magic sini.   Aliran MAO SHAN merupakan pelopor yang paling getol dalam mereformasi Ajaran AGAMA TAO, dengan cara membuang segala sesuatu yang memang sudah usang dan justru sebaliknya menggali segala sesuatu yang berharga dan yang sesuai dengan kemajuan zaman.

Nampaknya, jalan yang ditempuh Aliran MAO SHAN secara tidak sengaja memang sesuai dengan cara yang dilakukan oleh Aliran DAI SANG MEN.   MAO SHAN sekarang adalah Aliran Agama TAO yang paling maju, mereka paling banyak melakukan penelitian2, untuk menghasilkan pengetahuan2 baru, bahkan ada orang bule yang ikut Aliran Agama MAO SHAN ini.    Nabi Kong Hu Cu sendiri pernah berkata : “Pagi bertemu dengan TAO, sore matipun tidak menyesal !!!”. Dari sini sepertinya Beliaupun telah menyadari Keagungan Ajaran Agama TAO.

Nah…sudah jelas khan !!!   Kalau Belajar TAO itu tidak bisa menjadi gila dan kalau memang benar bisa jadi gila, pastinya kita2 semua yang ada di sini, sudah pada gila duluan, tapi kenyataannya kita2 semua di sini masih normal aja tuh… !!!

Orang yang belajar agama apapun, kalau dasarnya memang sudah tidak benar, maka akan menjadi “kurang wajar” bahkan menjurus “tidak wajar”.   Jika sudah “kurang wajar”, maka berikutnya akan timbul sifat-sifat “kurang-ajar”.   Jika “kurang wajar” + “kurang ajar” digabungkan menjadi satu, maka akan timbul “kurang waras”.   Jika masih diteruskan maka akan menjadi “tidak waras” alias “gila” !!!

Memangnya di dalam Kitab TAO TEE KENG ada ilmu magic yah… ??? Sampe kucel tuh bukunya dibaca, ngak ada ilmu magicnya !!!    Atau seperti di film2, harus direndam dulu di dalam air kali, baru keluar tulisan rahasianya ???   Makanya…, Belajar TAO jangan sambil nonton film, he… he… he…

Bisa ada sih yang gila, tapi karena orangnya itu memang pada dasarnya sudah rada2 gila atau memang orang itu punya GEN “keturunan sakit jiwa”.   Misalnya, orang strees yang penyakitnya itu belum keterlaluan atau belum muncul kepermukaan, oleh karena itu di dalam Aliran DSM ada semacam “sensor” sebelum mengikuti Aliran DSM ini.

Kemudian, ada juga sih… yang jadi salah arah, salah arah karena memang pada dasarnya orang itu kurang mendengarkan CHIANG TAO dari SEFU dan/atau dari SESIUNG/SECIE-nya.   Orang2 seperti ini juga sama khan.. seperti “orang gila”, karena biasanya dia menganggap dirinya itu sudah memiliki pengetahuan serta kemampuan yang melebihi SEFUnya sendiri, apalagi cuma sekedar SESIUNG atau SECIE-nya.

Ada juga yang ngomong : “Belajar Tao bisa Gila ???   Bisa dong…. siapa bilang tidak bisa ???”

Nih…, contohnya :
1. “Gila” akan Ajaran TAO,
2. “Gila” akan Pengertian-pengertian TAO,
3. “Gila” untuk Sembahyang pada SHEN/SHIEN,
4. “Gila” untuk Merevisi diri,
5. “Gila” untuk berbuat KUNG TEK, dst…

Bagaimana tuh… ???    Anda masih tertarik untuk Belajar TAO… ???

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,  

Leave a Reply