Apakah modal kita supaya hidup bisa tenang dan indah bahagia ?

Diambil dari arsip diskusi di http://siutao.com
Diskusi antara SHAN MAO, FOX, Tjing Wen, SGD, Sponbob dan Linwang, pada Mei 2008.

t1kebahagiaanganda

Hallo rekan2 semuanya, banyak orang bercita-cita untuk dapat memiliki jalan kehidupan yang bahagia !!!    Oleh karena itu… masing2 orang berlomba mengejar kebahagiaan itu!!!   Tapi… karena masing2 individu umat manusia punya pengertian “Kebahagiaan” yang berbeda antara satu dengan lainnya, dunia ini jadi makin semarak saja, kalau tidak boleh dibilang makin kacau saja !!!   Ha… ha… ha…

Nah… bagi UMAT AGAMA TAO, mestinya tujuan hidup adalah mencapai kehidupan yang TENANG dan INDAH, itulah kebahagiaan menurut Ajaran AGAMA TAO kita ini !!!    Pertanyaannya : Bagaimana kita bisa memupuk MODAL untuk bisa menggapai hidup yang Tenang dan Indah bahagia itu ???

Pertanyaan “Bagaimana kita bisa memupuk MODAL untuk bisa menggapai hidup yg Tenang dan Indah bahagia itu ?”    Kalau “MODAL”… tentu yang utama adalah “KERJA KERAS”  atau berusaha dengan sungguh2? untuk meningkatkan taraf hidup, perbanyak berbuat KUNGTEK, buang rasa SIRIK : IRI : DENGKI terhadap kemajuan orang lain, jalin hubungan baik dengan semua orang.   

Buka “Hati dan Pikiran”, sadari segala kekurangan dan kelebihan diri sendiri, kemudian terus berusaha memperbaiki ke arah yang lebih baik lagi.    Terus jangan lupa… kita juga harus punya “RASA BERSYUKUR” atas apa yang telah kita peroleh saat ini.

Yang namanya mencari modal… yah… harus bekerja keras !!!    Dalam hal ini… kita harus bekerja keras supaya bisa memperoleh pengetahuan dan ketrampilan khusus, bisa dengan belajar secara formal ataupun latihan atau magang secara informal mandiri !    Oleh karena itu… kita sebagai UMAT AGAMA TAO harus bisa memiliki semangat yang berkobar-kobar… tak terpadamkan dalam menuntut ilmu pengetahuan.   Hal ini sudah dicontohkan oleh Para Tokoh AGAMA TAO zaman dulu !!!    Lihat juga buku “SERBA SERBI AGAMA TAO” !!!

Harus bisa menghormati dan mencintai pekerjaannya, karena… hanya orang yang menghormati dan mencintai pekerjaannyalah, yang selalu bisa mencari peluang2 untuk maju… dalam menjalani pekerjaannya dan menjadi sukses dalam pekerjaannya !!!

Jangan lupa untuk selalu menerapkan Ajaran AGAMA TAO dalam setiap perilaku kita, supaya dapat dipercaya oleh orang lain !!!    Orang yang dipercaya oleh orang lan, akan lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkannya, dari pada orang yang selalu dicurigai oleh orang lainnya !!! Nah.. untuk bisa dipercaya oleh orang lain, tentu kita harus selalu ringan tangan dalam membantu kesulitan teman2 di sekeliling kita dan harus pula rela berkorban yang sepantasnya demi orang lain !!!    Ha… ha… ha…

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,  

Leave a Reply