“Dewa Kera Sakti”

Diambil dari arsip diskusi di http://siutao.com
Diskusi antara Aku dan SHAN MAO, pada Juli 2003.

Sun_WukongApakah teman-teman percaya akan “Cerita Kera Sakti” ???
Benarkah “Kera Sakti adalah Dewa ???
Kenapa Dewa koq Kera ???

Benarkah “Kera Sakti” sangat hebat hingga bisa mengacaukan surga ???

sunwukong

Lalu… kenapa hanya Buddha yang bisa menaklukkan dia, sedangkan Para Dewa tidak berdaya ???   Apakah Buddha memang lebih hebat dari pada Dewa ???

Soal cerita “Kera Sakti” kita hanya menganggap itu hanya sebagai “Cerita Fiksi” belaka !!!    Sejarahnya… karena yah… memang dulu itu ada oknum dari Umat Buddha yang ingin menjelek-jelekan Agama TAO !!!    Begitu juga dulu ada oknum Umat TAO yang membalasnya dengan membuat “Cerita Fiksi” untuk menjelek-jelekkan Agama Buddha, dengan membuat cerita FONG SEN BANG !!!

Tapi setelah beratus tahun lewat, sekarang ini baik Umat Agama Buddha dan Umat Agama TAO, sudah menganggap kedua cerita itu sebagai sebuah hasil karya sastra kuno yang bukan main tinggi nilainya, baik dari tehnik menyuguhkan cerita dan buah pikiran2 filosofi yang terkandung di dalamnya.

Kalau masih ada oknum2 yang menggunakan cerita2 itu untuk menjelek-jelekkan umat agama lainnya, biasanya yah… karena ketidak tahuan orang2 yang bersangkutan saja.   Artinya… orang2 tersebut masih sepenuhnya dikuasai setan jenis PROVOKATOR  dan menandakan bahwa… orang2 tersebut masih jauh dari Ajaran Agama Buddha maupun Ajaran Agama TAO yang sesungguhnya !!!

Tapi… koq saya masih sering melihat banyak orang yang percaya pada “Dewa Kera” itu, bahkan ada yang disembah dengan membuatkannya altar ???    Kalau begitu khan sudah dianggap Dewa beneran, bukan cuma cerita fiksi ???    Lalu… kenapa cuma “Cerita Kera Sakti” yang sering nongol, sementara “Fong Sen Bang” tidak pernah ???   Gimana cerita “Fong Sen Bang” itu ???

Hallo Aku, saya tahu apa yang kamu pikirkan !!!   Dan ini memang suatu fenomena pyramid, artinya… cuma sedikit manusia yang betul2 mengerti tentang suatu “Kebenaran” !!!   Kebanyakan dari mereka itu justru manusia2 yang mudah terkena bujuk rayu oleh kepentingan2 yang berhubungan dengan “MING dan LI”.   Yang saya ketahui, penyembahan terhadap “Kera Sakti” kebanyakan adalah para penjudi yang memang sudah kehilangan akal sehatnya… gara2 kalah melulu !!!    Bagi kami Umat Agama TAO, kami menganggap “Kera Sakti” itu cuma “Tokoh Fiktif”, dalam cerita “Shi Yu Chi” dan jelas2 bukan Dewa !!!

Seperti yang sama2 kita ketahui… Agama TAO selama ini memang selalu ditekan… yang muncul dominan akhirnya yah… Agama Buddha.   Sehingga wajar saja… kalau “Cerita Kera Sakti” yang sering nongol !!!    Namun… sekarang ini juga sudah mulai ada cerita “Fong Shen Bang” yang difilmkan, salah satu yang terkenal adalah episode “Cerita NA CHA” !!!

PROMOSIKAN KEBENARAN dan KIKIS KETAHAYULAN !!!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,  

21 Comments

  1. oo, jadi kera sakti cuma cerita fiktif yah bro/

    Reply

    • Betul Bro Sanman89, itu semua cuma cerita fiksi !!!

      PROMOSIKAN KEBENARAN dan KIKIS KETAHAYULAN !!!

      Reply

    • Qi Tien Da Shen

      Tayseng hut cho itu ada, saya adalah titisan nya.
      Dia sudah sangat membantu kita dalam kehidupan.
      Kenapa org2 pada pai dia gak pake hio ? Tpi pake buah2an? Dia menjaga di setiap pintu langit. Sebenarnya dia ad 5 warna, yg asli muka emas, kedua muka hitam, ketiga muka merah, keempat muka putih, kelima muka hijau. Tidak ada yg tau kebenaran didunia. Kalau sudah pada tau, tidak ada lg nama nya sejarah dan tidak ada lagi yg berdebat mencari kebenaran. Kebenaran para dewa / buddha dan tao tidak akan bisa diungkapkan oleh manusia bila dia bukan titisannya. Sekian dan terima kasih.

      Reply

  2. menarik juga ya…..
    subcribe dl deh untuk terus ikutin perkembangan blog sesiung…

    kiunx
    Taoyu asal Bangka..

    salam Tao..

    Reply

  3. sesiong kera sakti memang ngak ada tp chi thien ta sen ada lo sesiong
    sebenarnya bkn kera tp sbnarnya dl manusia biasa tp badan nya berbulu emas……….
    thanks

    Reply

  4. Share pengalaman ; melalui seorang medium kami pernah komunikasi dengan SUN GO KONG yang selalu membuat onar di alam sana. Tetapi SUN GO KONG juga banyak menolong kita. Saya sendiri pernah dibantu oleh salah satu utusan dari SUN GO KONG. Menurut saya semua ajaran itu baik, tergantung dari kita yang mempraktekkannya.

    AMITOHUD

    Reply

  5. Hallo Joseph, bagi kami sebagai Penganut Ajaran Agama TAO, praktek perlokthungan itu tidak dikenal. Pada praktek perlokthungan, yang “masuk” bukanlah SHEN (Dewa) akan tetapi hanyalah HUN (roh).

    Di dimensi mereka (roh), untuk melakukan amal kebajikan sangatlah sulit dan tidak memiliki sarananya. Oleh karena itu mereka menggunakan tubuh manusia untuk melaksanakan (mengumpulkan) amal kebajikan (berbuat kung tek).

    Jika kita sudah “Pai” atau bersembah sujud kepada SHEN/SHIEN, untuk apa kita memohon pertolongan kepada HUN (roh) yang nyata2 kedudukannya jauh dibawah SHEN/SHIEN, bahkan bisa jadi kedudukan “dia” berada di bawah kita sebagai Umat Manusia.

    Jadi, pemahamannya dulu yang harus bisa anda mengerti, setelah itu terserah kepada diri anda untuk menilainya.

    Reply

  6. wayan adixs

    jadi gini mungkin sama kayak dewa kera HANOMAN yang tercantum dalam epos RAMAYANA cerita rakyat INDIA, dimana sang hanoman membantu sri RAMA dalam misi mencari sang istri!!!yang sebenarnya cerita itu hanyalah fiktif belaka karya bhagawan WALMIKI seorang brahmana HINDU,kalo sungokong katanya karya WU CENG EN…….. kalo gue ga salah dengar,,,,, mungkin agamanya sama2 dari INDIA, banyak obyek2 seperti hewan di INDIA di hormati karena jasa2 masing2 hewan tsb,,,, NAH ITU MENURUT GUA…….. selanjutnya terserah kalian dech…

    from: wayan adixs, gianyar bali

    Reply

  7. kebanyakan bio suka memajang patung sun wu kong….apakah itu salah? kenapa para mediator/ tangsin suka mengilustrasikan kala mereka sedang trance dengan gerakan menggaruk, makan pisang dan bersuara seperti kera? apakah itu benar adanya?

    Reply

  8. hendri / kian sing...

    DEWA THAI SING PUT CO / Chi thien ta sen ATAU sering di kenal dgn nama sun hu kong (kera sakti),,merupakan salah satu dewa yang ada dilangit (menurut kepecayaan tao)….dewa ini 100% ada,,,klo tdk salah tugas beliau menjaga 3 pintu langit…..klo cerita / film yg ada selama ini sy sendiri jg meragukan keaslian y…..terima kasih….

    Reply

  9. Pada umat buddha di medan Kera Sakti dipercaya ada. Dan disebut sebagai Thai Seng Hut Co. Saya pun pernah berkomunikasi dgn Kera Sakti lewat Seorang media(Tang ki) dan kera sakti juga banyak membantu kita dalam kehidupan kita.

    Reply

  10. Hallo Vincent, coba anda baca penjelasan saya kepada Joseph. Tks

    Reply

  11. saya yg sebagai orang yang memiliki kekuatan goib,saya rasa kera sakti itu ada,saya pun pernah bertemu dengan dia secara batin
    kalian percaya atau nggak terserah
    trimsh…

    Reply

    • Maap bro arie….kalau bro ari sdh pernah bertemu secara batin dgn sun wu kong… kenapa ada masih kurang yakin dgn menuliskan kata “saya rasa” ??? Sekali lagi maap… cuma pengen tau saja.. tks

      Reply

  12. johaneshuang

    Hahahaa… smua berasal dari pikiran masing-masing individu manusia..
    pada dasar para Shen merupakan sipirit kebenaran yg tanpa batas dan wujud , karena beliau merupakan bentuk kebajikan dan kebenaran yg sesungguh ya..
    sehingga kita umat manusia yg makin terperosok oleh kekotoran batin dan kemunafikan dunia.. menjadi tidak mampu menerima kekuatan spirit(chaya) kebenaran tersebut..
    dan membuat manivestasi wujud para dewata dan orang suci yg tidak memiliki ragawi menjadi tidak sama oleh setiap individu!!!
    Jadilah kekeliruan sosial dari ego2 manusia…
    isi adalh kosong kosong adalah isi…
    jelek dan bagus hanya rupa, baik dan buruk hanya hanyalah nilai…

    amithofo, BBU,GBU
    semoga bermanfaat.. salam joh_huang (dunia fana)

    Reply

  13. ada atau tidak nya .. tergantung individu masing2 .. yg psti klau ada pun beliau selalu membantu umat nya ..

    Reply

  14. Gua gak setuju nih sorry
    Setiap orang punya kepercayaan masing” dan alangkah baik nya kita enggak ngejudge akan tetapi saling menghormati satu sama lain.
    Thanks

    Reply

  15. Semua tergantung pada PERCAYA Atau TIDAK , Jika anda meyakinkan hal itu Maka 89% Akan Terjadi. Jika Tidak meyakinkan Maka semua Bukti jelas ada di SEJARAH TIONGKOK.
    Thx. Kembali pada kebijakan anda

    Reply

Leave a Reply